Thursday, January 19, 2012

MUSLIMAH


Aqidah yang benar akan selalu tegar ketika menghadapi badai dalam kehidupannya. Berpikir jernih dan mampu melampaui setiap ujian yang menghampiri, baik ujian yang menimpa dirinya, keluarganya, atau lingkungan sosial dan dakwahnya. Sebagai isteri, ia juga akan senantiasa menjadi penenang bagi suaminya, pendukung utama kiprah dakwah suami, dan dengan kelemah lembutannya, seorang suami akan mendapatkan kekuatan untuk tetap istiqomah dan terhindar dari segala bentuk syirik dan bid’ah.

Begitu pula peran muslimah sebagai ibu. Ibu yang telah memiliki aqidah yang menghujam kuat ke dasar hatinya, akan menularkan prilaku dan cara berpikir yang benar kepada anak-anaknya. Dalam bimbingan dan pengasuhan muslimah seperti ini, anak akan kritis dan cerdas mengamati realitas di sekitar lingkungannya. Anak-anak tidak akan mudah terpengaruh oleh lingkungan negatif apalagi hal-hal yang berbau kemusyrikan.

Ibu yang kokoh aqidahnya, mampu menggiring anak-anaknya untuk mencintai Allah dan Rosul-Nya di atas rasa cintanya terhadap segala sesuatu yang menarik hatinya. Anak-anak akan tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang optimis karena meyakini bahwa tidak ada yang lebih berhak mengatur atas hidupnya selain Allah azza wa jalla. Selalu sigap dan waspada terhadap segala bentuk kemaksiyatan karena takut dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT di akhirat kelak.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...