Monday, January 23, 2012

Abu Nawas Mengangkat Istana


Alkisah, pada suatu hari Raja harun alrasyid termenung di instannya yang megah, beliau sedang berpikir, kenapa abu nawas selalu berhasil menjawab pertanyaan yang diberikannya ? dan selalu bisa lolos dari hukuman ?

Setelah lama berpikir, akhirnya raja memanggil penasihatnya untuk meminta pendapat. "Kira2 bagaimana cara agar abunawas tidak bisa lolos dari pertanyaan dan hukuman ???"

Setelah lama berpikir, akhirnya raja menemukan ide bagus untuk menjebak abu nawas agar tidak bisa lolos lagi.

Pada suatu hari, dipanggilah si abu nawas .

Raja : "hai...abunawas, aku ingin istanaku ini menjadi istana paling megah dinegri ini, jadi aku perintahkan kamu pindahkan istana ini kepuncak gunung itu!!!" sambil menunjuk kearah gunung.
Abunawas diam sebentar, lalu ...

abu nawas : "baik raja, mohon kasih saya waktu 3 hari untuk mempersiapkannya..."
Raja : "baik, aku kasih waktu 3 hari, jika tidak berhasil, kamu akan dipenggal."

Selama 3 hari abunawas tidak keluar kamar, dia berpikir keras untuk bisa melakuakn perintah raja.

Akhirnya, waktu yang ditentukan tiba!

Sang raja terlihat senang, karena dia yakin abu nawas tidak akan bisa lolos lagi....

Setelah ditunggu2, akhirnya abu nawas datang ke istana untuk melaksanakan perintah raja...
Raja : "Hai... abu nawas, cepat pindahkan istanaku!"

Abunawas :"Baik raja, tolong suruh semua orang yg ada dalam istana keluar semuanya, biar tidak berat."

Kemudian abunawas memasang kuda-kuda, dan siap untuk menggendong istana itu keatas gunung!

Setah beberapa menit, abunawas belum juga mengangkat istana itu!

Raja semakin marah, kemudian beliau bertanya...

Raja : "Hai .. abunawas, kenapa kau diam saja ? kenapa tidak kau langsung angkat saja ??"
Abu nawas : " Saya sudah siap dari tadi raja, saya menunggu pengawal-pengawal istana itu meletakkan istana itu dipundak saya...!"

Raja : ???!!@###^&%** ( Sial, lolos lagi.. )

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...